Kabar Berita Terbaru Hari Ini Mayat Wanita Tangan Terikat di Legok Disebut Korban Pembunuhan, Tewas Akibat Pukulan Benda Tumpul - Kabar Berita Terbaru Hari Ini

Breaking

logo

Kabar Berita Terbaru Hari Ini Mayat Wanita Tangan Terikat di Legok Disebut Korban Pembunuhan, Tewas Akibat Pukulan Benda Tumpul

Kabar Berita Terbaru Hari Ini Mayat Wanita Tangan Terikat di Legok Disebut Korban Pembunuhan, Tewas Akibat Pukulan Benda Tumpul
loading...

TANGERANG - Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander mengungkapkan mayat wanita dengan kondisi terikat di semak belukar kawasan Legok, Tangerang adalah korban pembunuhan.

Alexander mengatakan, penyebab kematian wanita itu akibat adanya hantaman benda tumpul pada leher yang menyumbat sirkulasi oksigen sehingga korban kehabisan nafas.

Alex mengatakan, penyebab kematiannya terungkap setelah jasad korban dilakukan autopsi di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Penyebab kematian akibat kekerasan benda tumpul pada leher yang menyumbat jalan nafas sehingga terjadi mati lemas," ucap Alex melalui pesan singkat, Sabtu (22/6/2019).

Alex menjelaskan, dari hasil visum tersebut ditemukan banyak luka pukul di sekujur badan korban.

Seperti luka lecet pada dahi dan pipi kiri sedangkan pada sisi leher kanan dan kiri korban terdapat luka lecet serta memar akibat hantaman benda tumpul.

Wanita malang itu juga mengalami luka di sekitar wajahnya, memar pada bibir, otot leher kanan dan kiri terdapat resapan darah, serta kuku jari dan tangan berwarna kebiruan.

Namun, Alex memastikan tidak ada kekerasan secara seksual terhadap korban lantaran tidak ditemukan luka pada rahimnya.

"Rahim dalam batas normal, tidak ada aktivitas seksual," sambung Alex.

Polisi juga sudah mengindentifikasi jasad wanita yang ditemukan di semak belukar kawasan Legok, Kabupaten Tangerang pada Jumat (21/6/2019) sore hari.

Diketahui, wanita malang berumur 17 tahun tersebut merupakan warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Berkat penyebarluasan Informasi dan penyebaran sketsa wajah. Diketahui korban inisial FSL kelahiran 24 Februari 2002," kata Alex.

Awalnya polisi kesulitan mengidentifikasi korban lantaran tidak ada identitas diri yang menempel pada tubuh korban.

Saat ditemukan oleh warga, korban dalam keadaan tertelungkup di semak-semak dengan kondisi kedua kaki terikat dan kedua tangan terikat tali rafia hijau sedangkan leher terlilit kain warna cokelat.

Identitas Korban Diketahui

Identitas jasad wanita misterius yang ditemukan warga di semak belukar kawasan Legok, Kabupaten Tangerang telah diketahui identitasnya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander mengatakan identitas korban sudah diketahui dari penelusuran foto melalui sosial media dan foto yang tersebar luas.
"Berkat penyebarluasan Informasi dan penyebaran sketsa wajah. Diketahui korban inisial FSL kelahiran 24 Februari 2002," kata Alex saat dikonfirmasi, Sabtu (22/6/2019).

Dari data yang didapatkan, korban merupakan warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sebelum ditemukan tidak bernyawa penuh luka di kawasan Legok, Kabupaten Tangerang.

Awalnya, penemuan mayat wanita sempat mengegerkan warga Legok pada Jumat (22/6/2019) sore hari diduga pembunuhan.

Polisi pun sulit mengidentifikasi korban lantaran tidak ada identitas diri yang menempel pada tubuh korban.

Saat ditemukan oleh warga, korban dalam keadaan tertelungkup di semak belukar dalam posisi kedua kaki dan tangan terikat tali rafia hijau sedangkan bagian leher korban terlilit menggunakan kain warna cokelat.

"Dugaan meninggalnya korban, sementara korban meninggal dunia karena pembunuhan. Kemudian jasad korban sengaja dibuang di pinggir jalan untuk menghilangkan jejak," terang Alex.

Ditemukan Tengkurap di Semak Belukar

Sesosok wanita ditemukan tak bernyawa dalam keadaan terikat di pinggir jalan, Kampung Kebon Baru, RT 001 RW 001, Desa Babat, Legok, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (21/6/2019).

Dari info yang dihimpun, kondisi mayat ditemukan tengkurap di semak belukar.

Keterangan Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, mayat itu ditemukan pada pukul 13.45 WIB oleh warga sekitar dan belum diketahui identitasnya.

"Berjenis kelamin perempuan, diperkirakan berusia 25 tahun," terang Yurikho saat dikonfirmasi.

Yurikho kemudian menjelaskan sejumlah bagian tubuh jasad itu terikat tali rafia.

"Kondisi leher, kaki, tangan terikat tali rafia warna hijau," jelasnya.

Ciri lain dari jenazah itu adalah pakaian warna coklat dan celana putih yang dikenakannya.

Saat ini aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan jenazah dalam kondisi terikat itu.

"Sementara penanganan mayat sudah ditangani pihak berwajib dalam hal ini Polsek Legok," jelasnya.

Penulis : Ega Alfreda

loading...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact