Kabar Berita Terbaru Hari Ini Pecinta Binatang Terlilit Utang Rp1,2 Miliar Demi Selamatkan 260 Anjing Lia - Kabar Berita Terbaru Hari Ini

Breaking

logo

Kabar Berita Terbaru Hari Ini Pecinta Binatang Terlilit Utang Rp1,2 Miliar Demi Selamatkan 260 Anjing Lia

Kabar Berita Terbaru Hari Ini Pecinta Binatang Terlilit Utang Rp1,2 Miliar Demi Selamatkan 260 Anjing Lia
loading...

Zhang Kai berhutang Rp 1,2 miliar demi menyelamatkan anjing jalanan. 
Bagi sebagian orang, kebahagiaan hidup tercipta dari berapa banyak uang yang dihasilkan. Tapi tidak bagi pria ini, kebahagiaannya yang terbesar tidak lain berasal dari hewan peliharaan berkaki empat miliknya.

Saking sayangnya, dia bahkan rela berhutang sampai Rp 1,2 miliar.

Selama dua tahun terakhir, seorang pecinta hewan di China, Zhang Kai sudah merawat hingga ratusan anjing liar dan hidup bersamanya.

Semuanya berjalan lancar, Zhang berusaha menghidupi anjing-anjing itu dengan penghasilannya.

Namun semuanya berubah ketika anjingnya yang berusia 13 tahun, yang ia besarkan sejak 2003 tiba-tiba mati.

Di tengah kesepiannya, dia memutuskan untuk mencari anjing-anjing liar di kotanya dan menyediakan rumah bagi hewan-hewan itu.

Awalnya, dia mengambil dua anjing liar dan membesarkan mereka di kantor agen travel yang ia rintis, namun jumlah itu semakin bertambah hingga sekarang sebanyak 260 anjing. 

Dia tak lagi mampu membiayai dengan penghasilan, dan mengandalkan pinjaman bank serta sumbangan.

Zhang bahkan menyewakan sebuah rumah khusus untuk anjing-anjing itu yang diberi nama Pusat Perlindungan Hewan Malaikat Kecil.

Tidak butuh waktu lama sampai biaya memelihara anjing-anjing itu melampaui gaji bulanan dan pendapatan bisnisnya, jadi dia mulai mengambil pinjaman bank.

Para pecinta hewan yang terkesan dengan dedikasinya mulai memberikan donasi, tapi itu tidak cukup.

Setiap bulannya, Zhang menghabiskan sekitar 20.000 yuan (Rp 41 juta) untuk anjing-anjingnya. Dan juga membayar gaji dua pekerja sekitar 6.000 yuan (Rp 12 juta).

Dua tahun lalu, Zhang mengambil pinjaman bank sebesar 200.000 yuan (Rp 413 juta), yang dia pikir akan dapat kembali dalam waktu singkat, tapi jumlah itu terus bertambah.

Pada awal tahun ini, total hutangnya (Rp 1,2 miliar) hanya untuk menutupi pengeluaran bulanannya.

Situasi keuangan Zhang Kai sangat buruk, dia tahu itu dan begitu juga semua orang di sekitarnya, tetapi dia tidak mau menyerah pada anjing-anjing itu.

Lebih buruk lagi, sebagian besar hewan yang dirawatnya sudah dewasa atau sakit, sehingga tidak mungkin untuk diadopsi.

"Saya pernah memelihara anjing, Anda tahu bahwa mereka hampir seperti manusia," kata Zhang Kai.

"Tidak ada orang lain yang menginginkan mereka. Dan ini adalah tanggung jawab saya untuk merawat mereka sampai akhir hidup mereka."

(cr12/tribun-medan.com)

loading...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact