Kabar Berita Terbaru Hari Ini Balita Deby Bahagia Mendapat Kaki Palsu di Hari Bakti TNI AU ke-72 - Kabar Berita Terbaru Hari Ini

Breaking

logo

Kabar Berita Terbaru Hari Ini Balita Deby Bahagia Mendapat Kaki Palsu di Hari Bakti TNI AU ke-72

Kabar Berita Terbaru Hari Ini Balita Deby Bahagia Mendapat Kaki Palsu di Hari Bakti TNI AU ke-72
loading...

Bandung - Deby Hardiansyah balita berumur tiga tahun senang mendapatkan kaki palsu yang diberikan dalam acara Hari Bakti Angkatan Udara di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Anak dari pasangan Herma (25) dan Sandi (30) asal Pakenjeng, Kabupaten Garut itu, tidak memiliki kaki kanan sejak lahir. Setelah dipasangkan kaki kanan palsunya, Deby langsung dipapah oleh salah satu petugas dan ibunya Herma agar dapat berjalan dengan lancar.

Meski belum dapat berjalan dengan lancar, Deby tetap semangat belajar berjalan di dalam ruangan tersebut. Ibunda Depi, Herma mengatakan, anaknya itu lahir prematur pada umur delapan bulan. Herma mengaku senang telah mendapatkan kaki palsu.
"Terima kasih, saya senang sekali. Mendapatkan kaki palsu ini, anak saya bisa berjalan dengan lancar," kata Herma sambil menahan tangis.

Herma mengungkapkan, sebelum mendapatkan kaki palsu, anaknya itu hanya dapat berjalan dengan cara merangkak menggunakan lutut. "Alhamdulillah sekarang sudah punya kaki palsu. Sebelumnya anak saya kalau main hanya merangkak menggunakan lutut, sedih saya. Saya senang sekali, terimakasih Pak TNI," ucap Herma.

Setelah mendapatkan kaki palsu tersebut, ia akan terus menuntun anaknya belajar berjalan agar lancar. "Anak senang, saya juga akan terus ajarin anak saya supaya bisa berjalan dengan normal," katanya.

Hari Bakti Angkatan Udara ini diselenggarakan di SMP YP 17 Nagreg dan dibuka langsung oleh KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Selain pemberian puluhan kaki palsu, dalam kegiatan ini digelar pengobatan gratis, pelayanan gigi umum tiruan, khitan, operasi katarak, bibir sumbing, pemberian kacamata baca, kursi roda, alat bantu dengar, cek laboratorium, mow dan mop dan juga ceramah kesehatan.
Dalam kesempatan itu, Yuyu juga berkesempatan memasangkan gigi palsu kepada seorang warga lanjut usia. Usai melakukan peninjauan bakti kesehatan, Yuyu bersama rombongan langsung menuju ke lapangan sepak bola Nagreg untuk menyaksikan enam orang prajuritnya yang melakukan terjun payung dan penampilan drum band Gita Dirgantara.
"Kegiatan Karya Bhakti TNI AU adalah kegiatan rutin TNI AU. Ini yang ke-72. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AU dengan lokasi berbeda dan kebutuhan masyarakat di Indonesia," kata Yuyu.
Menurutnya ini momen bagi TNI dekat dengan masyarakat dan dalam rangka turut berkontribusi dalam pembangunan negara. Pria kelahiran Nagreg itu menyebutkan, setiap tahun kegiatan tersebut berpindah-pindah. Selain bakti sosial ada juga kegiatan pembangunan fisik seperti rumah, musala, MCK, jembatan, jalan tembus dan lainnya.
"Bukan karena saya berasal dari sini (Nagreg), tapi tempat ini dipilih oleh tim. Saya berharap pembangunan fisik dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin," ucapnya.

"Antusias masyarakat sangat tinggi terlihat dari masyarakat yang melakukan pengobatan di atas dari yang kita alokasikan. Misalnya operasi katarak kita alokasikan sekian, tapi daftar lebih. Kami telah arahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan berapapun yang mendaftar mohon diselesaikan, tidak ada mereka yang tak terlayani," ujar Yuyu.

loading...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact