Jangan Ketinggalan Tren Belajar dari Semangat Gus Imin - Kabar Berita Terbaru Hari Ini

Breaking

logo

Jangan Ketinggalan Tren Belajar dari Semangat Gus Imin

Jangan Ketinggalan Tren Belajar dari Semangat Gus Imin
loading...

Belajar dari Semangat Gus Imin Setiap manusia telah diatur jalan hidupnya masing-masing. Ada yang kaya, ada yang miskin. Ada yang senang dan ada yang susah. Namun, semangat yang dimiliki manusia berbeda-beda pula, dan itu yang menentukan kesuksesan seorang manusia kelak.


Belajar dari Semangat Gus Imin


Semangat yang besar bisa merubah kondisi ekonomi dan sosial manusia. Banyak yang dari masa kecil hidup susah tapi setelah dewasa hidup senang dan bisa membantu orang lain yang membutuhkan.

Semangat hidup itu juga terlihat dalam diri Muhaimin Iskandar. Sejak kecil menjalani pendidikan sebagai santri pondok pesantren, Cak Imin atau Gus Imin begitu biasa disapa sudah akrab dengan hidup mandiri. 

Selain itu, sosok Gus Imin juga sudah kritis sejak kecil melihat kondisi sosial masyarakat. Karena itu, semangat untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat sudah tampak sejak Gus Imin masih di jenjang sekolah.

Gus Imin juga menjadi aktivis saat menjadi mahasiswa di Yogyakarta. Sebagai ketua umum PB PMII, Gus Imin turut mengkiritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro masyarakat kecil, hingga terjadinya reformasi tahun 1998.

Semangat besar Gus Imin pun berbuah hasil saat menjadi anggota dpr ri tahun 1999. Kemudian, Gus Imin turut terlibat dalam pendirian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama kiai-kiai Nahdlatul Ulama seperti KH Abdurrahman Wahid, KH Ma'ruf Amin, dan lainnya. 

Sejak itulah, Gus Imin tak pernah berhenti untuk membantu masyarakat kecil. Semangat tersebut hingga tahun 2019 ini terus tumbuh hingga Gus Imin bersama PKB mengusulkan anggaran untuk pembangunan wilayah pedesaan dan inisiator Hari Santri.

Pengalaman hidup yang dijalani Gus Imin dengan semangat besar yang dimilikinya menjadi pelajaran berharga bagi generasi saat ini. Bahwasanya semangat dan tekad yang besar pasti bisa merubah kehidupan menjadi lebih baik. Yang pasti, niatnya karena Allah SWT.

loading...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact